Hei Ben... Lagi Maen Bareng Malaikat Ya?

Ben (nama yang kelak diberikan padanya): Hei guys, rasanya bosen ya, kita diajak ke sini lagi ke sini lagi sama ini penjual binatang... huhhh, ga ada yang kunjung beli kita-kita neh. Rasanya aku bosen di sini sama kalian, hahaha... kandang bau dan sempit, makanan seadanya, keguncang-guncang motor, terus aku juga udah keseringan berantem sama yang laen neh, sampe paha kananku luka. Belom lagi beberapa temenku mati di kandang... ah ya aku tungguin lagi deh siapa yang mau beli aku, supaya aku bisa keluar dari sini...

Marmut Lain: Iya ya setuju... bosen di sini terus... tapi ya kita bisa apa? Orang laen banyak yang lebih suka kelinci. Harga mereka sama kaya kita, tapi badan lebih gede, mungkin berasa lebih untung kalo beli mereka...

Marmut Lain: Iya tapi kan kelinci gak bisa bunyi... kalo kita kan bisa berbunyi imut cibi-cibi, hahaha...

Ben: Hei hei hei, perhatiin guys. Tuh ada yang naek motor tigaan, kayanya keluarga kecil ya. Yuk kita tenang sebentar, kayanya mereka mau liat-liat kita...

Sebuah motor hitam dengan sepasang suami-istri dan seorang anak kecil berhenti di dekat penjual binatang. Mereka melihat-lihat marmut, dan akhirnya mengambil sepasang, jantan dan betina.

Ben: Hei guys, aku diambil dari kandang neh... eh ada kamu juga ya bareng. Kayanya itu keluarga pengennya marmut cowo sama cewe tuh...

Marmut Cewe: Asikkk, kayanya kita diambil ya Ben? Hari Selasa tanggal 09 Mei 2017 ini bakalan jadi hari bersejarah buat kita, hehehe... akhirnya kita bakalan ninggalin penjual sialan ini neh...

Ben: Iyaaa, asikkk... tapi siap-siap ya sis, kita bakalan dikarungin sebentar pas perjalanan ke rumah mereka.

Marmut Cewe: Iya Ben, siap-siap ya... aku berharap kita bisa berbahagia di rumah mereka, makanan cukup, ga kelaperan & kedinginan lagi kaya di kandang sini...

Dan mereka berdua pun dikarungkan... menempuh perjalanan, lalu terasa berhenti... suara mesin motor pun mati, lalu ada suara pagar dan pintu rumah terbuka.

Karung pun diletakkan, dan mereka dibiarkan keluar dari situ pelan-pelan... sayup-sayup terdengar suara siulan marmut lain di kejauhan...

Ben: Ahayyy... rumahnya mereka bagus sis, enakkk... kita beruntung dibeli sama mereka...

Marmut Cewe: Eh tapi tunggu dulu Ben, koq keliatannya udah ada dua marmut lain ya di sini? Kita kenalan dulu aja...

Ben: Hei, nama kalian siapa? Kami berdua baru dateng di sini... wow, bulu kalian bagus sekali dan bersih...

Dua Marmut Pendahulu: Hei salam kenal juga, nama cowo yang kecil ini Max, dan nama saya Ruby. Entahlah, tuan kami ngasih nama kami begitu, kayanya mereka dapet inspirasi dari film anak-anak, hehehe... Nah, kalo nama kalian siapa?

Ben: Entahlah, kami belum dikasih nama. Kita tunggu aja ya tuan kita ngasih nama kami berdua yang baru nyampe di sini...

Max: Eh tapi kalian masih bau kandang ya, hahaha... siap-siap lho ya, kita berempat bakalan dimandiin bareng sama tuan. Kami juga dulu begitu, sehabis dibeli, langsung dimandiin pake aer anget dan sampo.

Lalu tampak seorang Tuan Lelaki (ayah), Tuan Perempuan (ibu) dan Anak Tuan (anaknya yang bungsu) keluar ke pekarangan dengan membawa ember, handuk dan sampo...

Ben sedang dipegang untuk dimandikan bersama marmut lain.

Byur byur byur...

Anak Tuan: Mamah, kita kasih nama siapa ya dua marmut baru ini?

Tuan Perempuan: Hmmm (sambil banyak mengajukan sejumlah pilihan nama)... Apa kita kasih nama Ben aja ya buat yang cowo? Buat yang cewe, gimana kalo kita kasih nama Holy?

Anak Tuan: Iya Mah boleh, Chea suka nama itu...

Sedari awal Ben memang marmut yang berani. Bahkan saat dimandikan pun, dia sudah berani naik-naik ke pinggiran ember.

Tadinya pas mereka dimandikan, cuaca terik. Eh setelah selesai dimandikan, tiba-tiba cuaca berawan. Alhasil udah dihandukin pun, empat marmut itu tidak bener-bener kering.

Tuan Lelaki: Mi, kita pake Hair Dryer aja kali ya supaya bulu mereka kering dan gak bau lagi karena lembab?

Tuan Perempuan: Oke Pete...

Ben & Holy: Ealahhh alat apaan ini? Bentuknya serem, bunyinya keras dan ngeluarin angin? Tapi enak sih anginnya anget, hihihi...

Max & Ruby: Tenang Ben & Holy, itu namanya Hair Dryer, supaya bulu kita kering dan gak bau setelah dimandiin. Nikmati aja ya...

Setelah semuanya kering, bersih dan wangi...

Ben & Holy: Wew, setelah dimandiin, kita semua dikasih rumput yang enak ya... kami belom pernah ketemu rumput & wortel yang enak begini di penjual lho...

Ben adalah marmut yang thoughtful dan dekat dengan manusia. Jika diberi makan dengan cara dipegang, Ben tidak segan memegang tangan si pemberi makan, tanpa takut sedikitpun seperti umumnya marmut. Kiri atas: Ben. Kanan atas: Holy. Kiri bawah: Max. Kanan bawah: Ruby.

Max & Ruby: Iya dong, tuan kita baik koq, mereka merawat kami dengan baik. Mereka paling seneng kalo kita cerewet bersiul tiap pagi buat bangunin mereka tidur... Besok pagi kita bersiul bareng-bareng ya...

Lalu terdengar samar pembicaraan para tuan...

Tuan Perempuan: Pete, ini si Ben koq ada luka cukup gede ya di paha kanan belakang?

Tuan Lelaki: Oh ya, coba sini liat... Hmmm, bener juga ya... Tapi ini lukanya kering ah, gak basah. Keliatannya gak perlu kuatir lah ya...

Tuan Perempuan: Mau saya kembaliin ah ke penjualnya. Kan rugi dapetnya marmut yang cacat. Saya kuatir ini luka bikin Ben gak sehat, terus nularin ke yang laen.

Tuan Lelaki: Ah gak usah tuker lah Mi... Selaen si penjualnya emang gak ada stok marmut yang lebih bagus dari Ben & Holy, kan si Ben ini saya liat so sweet juga perilakunya, jinak dan gak giras. Saya sih ga masalah koq buat miara dia.

Tuan Perempuan: Hmmm gitu ya...

Tuan Lelaki: Iya Mi. Marmut kan emang umur hidupnya juga singkat, dan emang udah rentan sakit & mati dari sononya. Dulu inget gak, kita miara marmut sampe seberapa banyak? Udah sebegitu baiknya ngerawat mereka, toh mereka tetep gampang mati juga toh?

Tuan Perempuan: Iya sih... bener...

Tuan Lelaki: Nah, makanya, saya pikir sih gak masalah koq si Ben kita piara aja sebaik-baiknya. Misalnya pun dia segera mati, biarlah dia mati berbahagia sama kita Mi... bukan mati di kandang yang hina dan jasadnya cuman dibuang gitu aja ke tong sampah... berapa singkatnya pun Ben bersama kita, saya pengen dia merasa berbahagia udah kita beli...

Anak Tuan: Jadi Papah akan tetep miara Ben, walaupun ada lukanya?

Tuan Lelaki: Iya Chea, kita sayangi mereka ya... rawatlah mereka sebaik-baiknya... sukur kalo lukanya bisa sembuh, tapi kalopun gak bisa sembuh, ya kita tetep piara & rawat mereka baik-baik...

Anak Tuan: Iya Papah...


Rabu, 10 Mei 2017
Tuan Lelaki: Chea dan Mamah, yuk bangun... Ayo Chea siap-siap ke sekolah. Tuh marmutnya udah rame bersiul bangunin...

Anak Tuan: Iya Papahhhhhh...

Sejenak para tuan pun terlarut dalam senda-gurau dan canda-tawa, menikmati kebersamaan dengan empat marmut yang perilakunya lucu dan menggemaskan...

Ben: Hei guys, aku iseng ah pengen tau dalem rumahnya tuan ini... kalian belom pernah masuk & jalan-jalan di dalem rumahnya?

Marmut Lain: Belum pernah Ben... kami tidak berani masuk.

Ben pun memberanikan diri masuk ke tegel rumah tuannya... dan para tuan pun bersorak senang, karena Ben begitu berani masuk rumah, jadi terlihat lucu dan akrab bareng manusia...

Anak Tuan pun segera berangkat ke sekolah...

Sepulang dari sekolah, para tuan senang sekali bermain bersama empat marmutnya. Tapi Ben memang spesial, karena jinak & berani dengan manusia.

Ben: Hei guys, kalian pernah gigit jari para tuan ini gak?

Marmut Lain: Belum pernah Ben, kami tidak berani...

Ben: Neh aku coba ah gigit ya jari kaki Tuan Perempuan...

Dan Ben pun dengan nakalnya menggigit jari kaki Tuan Perempuan. Kaget sambil tertawa, Ben pun dijewer gemas... tapi tetap sesudahnya Ben digendong-gendong lagi...

Ben: Guys, aku bahagia bersama mereka... Mereka sayang sekali dengan aku. Seberapa lamanya pun aku hidup, aku senang karena udah sempat dicintai begitu besar oleh mereka...

Marmut Lain: Ben, kami juga senang di sini bersama kamu...


Kamis, 11 Mei 2017
Semua Marmut: Yuk guys kita bersiul & bersuit pagi-pagi supaya dikasih makan...

Ben: Asik neh, kesempatan masuk rumah tuan lagi, hahaha...

Dan Ben pun mengendap-endap masuk rumah tuannya. Memanjangkan badannya, menyelinap diantara kaki-kaki meja, ehhh... akhirnya ketahuan juga sama Tuan Perempuan... langsung ditangkap dan diguyeng-guyeng sayang...

Tuan Perempuan: Ben sayang... nakal kamu, masuk rumah melulu...

Ben: Hei Tuan, aku cuman merasa berbahagia udah dibeli sama Tuan... saya pengen selalu berada bersama Tuan-Tuan di dalem rumah...

Para Tuan: Hei Ben... tapi kan kamu dengan mudahnya kencing & berak dimana-mana... gak dulu lah ya...

Ben... kamu menggemaskan sekali, tapi kami repot sekali lah kalo harus ngelacak & ngebersihin kencing & berak kamu dimana-mana kalo kamu masuk rumah...

Ben: Ah ya baikkklah Tuannn... siappp... saya di pasir aja yaaa...

Para Tuan: Ben... kamu kawin aja sama Ruby ya... siapa tau kan bisa beranak...

Ben: Iya Tuan, tapi Ruby masih malu-malu neh, hehehe...

Sorenya, Tuan Lelaki berusaha menghalangi pintu selasar marmut dengan styrofoam putih panjang. Hebatnya, Ben yang cerdas bisa berhasil memanjat styrofoam tersebut dan masuk ke rumah Tuan.

Tuan Lelaki: Mi, gile neh si Ben pinter sekali, bisa merayap styrofoam dan tetep masuk rumah...

Anak Tuan: Iya neh Pah, tuh si Ben berusaha naik-naik lagi kemana-mana...

Tuan Perempuan: Aihhh si Ben, gemas sekaliii... pinter sekali... cinih digendong dulu... tapi nanti rumah kamu tetep di selasar ya bareng kawan yang laen...

Ben: Huh baiklah Tuan...

Ternyata... Ben juga suka sekali menggigiti sandal para tuan. Gigitannya bergerigi kecil di sekeliling pinggiran sandal... mungkin giginya memang selalu gatal...

Ben juga marmut yang perhatian dengan marmut lainnya. Dia jarang sekali egois. Jika yang lain sedang makan, dia bisa mengalah dan menunggu yang lain selesai makan dulu.

Malam pun tiba...

Ben: Terima kasih makan malemnya ya Tuan... aku belom pernah dapet makanan senikmat ini waktu dulu dijual kemana-mana... aku bahagia bersama kalian, Tuan...

Para Tuan: Kami juga bahagia udah bisa beli kamu Ben... Walaupun kamu terluka dan mungkin aja ada penyakitnya, kami putuskan buat menyayangi kamu...


Jumat, 12 Mei 2017
Ben: Hei guys, kita masuk rumah Tuan lagi yukkk...

Marmut Lain: Ah gak lah Ben, kami di sini aja lebih nyaman... Tuh malah para tuan sekarang menaruh kursi pendek di pintu selasar buat menghalangi kamu supaya gak masuk sembarangan...

Ben: Hmmm... keliatannya gak masalah buatku guys... di kursi pendek itu ada lubangnya, aku masuk dari lubangnya saja, dan keluar-keluar sudah di dalem rumah tuan... hahayyy...

Okeh guys, aku masuk dulu yaaa... aku penasaran neh sama dapur tuan. Ada benda berbentuk kotak besar (maksudnya kompor), kayanya hangat di kolongnya...

Lalu Ben pun mengendap-ngendap dengan memanjangkan badannya melewati lubang kecil di kaki kursi pendek, dan merayap di sudut-sudut ruangan...

Eh tapi Tuan Lelaki melihatnya... mengikutinya... dan membiarkannya masuk ke kolong kompor sambil ketawa-ketawa kecil...

Tuan Perempuan: Pete, kamu aneh sih, malah ngebiarinin si Ben masuk ke kolong kompor. Nanti malah susah diambil lagi, plus dia kan bisa berak ama kencing di kolong...

Tuan Lelaki: Halah ini si Ben pinter sekali Mi. Saya kan udah ngehalangin pintu pake dingklik ungu. Sekalian saya pengen tes sih apakah dia bisa lolos lewat lobang di kaki dingklik atau gak. Ealah ternyata bisa... edan pinternya si Ben neh...

Iya dah Mi, saya ambil Ben sekarang neh, dihalau pake gagang sapu aja... nanti kita ambil pelan-pelan di pinggir...

Ben: Idihhh, si Tuan Lelaki malah ngehalau aku pake gagang sapu, hahaha... padahal kan aku lagi asik di sini, anget neh... tapi ya sudah lah...

Ben pun diam saja ketika dimarahin dan dikuliahin sama para tuan... dengan mukanya yang manis dan innocent, Ben bercuit-cuit jenaka dan kembali ke kawan-kawannya di pasir...

Malam pun tiba...

Ruby: Ben, aku lihat kamu koq kaya kurang sehat?

Max: Iya Ben, kenapa kamu susah makan? Bukankah ini makanan favorit kamu?

Ben: Iya guys, aku juga ngerasa aneh, beberapa bagian badanku terasa sakit di dalam dan mulai sulit digerakkan...

Holy: Ben, please jangan sakit Ben... Kamu temenku di penjual sampe akhirnya kita dibeli di sini... Please Ben, jangan tinggalin aku ya...

Ben: Iya lah guys, aku juga pengen sembuh dan pengen tetep hidup... tapi kayanya para tuan juga gak bisa ngeliat aku sakit, soalnya malem, udah gelap. Wihhh udara dingin di sini kayanya makin nambah sakit...

Marmut Lain: Guys, kita rapet-rapetan ya buat menghangatkan Ben. Semoga para tuan besok bisa sadar dan ngobatin Ben...

Ben: Guys, thanks ya udah jadi keluarga dan sobatku...

Tengah malam pun tiba...

Marmut Lain: Ben... Ben... kamu koq kaku? Kamu tumbang? Koq gak bisa bergerak? Ben... Ben...

Ben: Guys... semua badanku udah kaku parah neh. Mulutku juga sakit rahang, gak bisa digerakkan. aku gak bisa makan lagi... Bisa jadi aku emang udah kena penyakit ini dari sejak di penjual kita. Holy, kamu beruntung tetep sehat... jaga kesehatan kamu ya...

Guys, aku cuman mau bilang sama kalian... kalopun sebentar lagi aku udah gak bersama kalian, ketahuilah, aku pasti ada terus bersama kalian...

Aku merasa waktuku di sini sebentar lagi habis...

Tapi aku merasa berbahagia... 4 hari paling berbahagia dalam hidupku... Karena sudah merasa dicintai begitu besar oleh manusia sebaik para tuan kita ini...

Karena akhirnya aku tahu bahwa aku berharga di mata kalian dan di mata manusia juga...

Bahwa walaupun aku hanyalah seekor marmut, aku bisa memberikan kebahagiaan buat marmut lain dan manusia juga... walaupun itu cuman dengan cuitanku dan perilaku manjaku...

Buat pertama kalinya, aku bisa ngerasain belaian tangan yang lembut dan penuh kasih... dan juga tatapan mata sayang yang senang dengan kehadiranku bersama mereka...

Buat pertama kalinya juga, aku gak takut mati di tong sampah lagi... aku tau, kalopun aku mati, aku akan dikuburkan dengan layak oleh para tuan kita... aku selalu sedih ngeliat kawan-kawan kita di penjual yang langsung dibuang ke tong sampah kalo mati...

So guys... silent aja ya... kalem aja ya... aku tau sih aku udah gak tertolong lagi sebenernya. Aku denger tadi para tuan lagi bersiap-siap buat nganterin anaknya ke luar kota besok, ada acara dari sekolahnya.

Aku sayang sekali sama para tuan, aku gak mau merepotkan mereka malam ini...

Marmut Lain: Ben... tapi...

Ben: Guys, doakan aku aja ya... semoga aku kelak bisa bermain di surga bareng para malaikat, sambil tetep ngeliatin kalian di bumi.

Mungkin aku akan mengendap-ngendap lagi di pintu rumah para malaikat, dan membuat mereka gemas sama aku...

Marmut Lain: Ben... please Ben... stay with us...

Kesadaran Ben pun semakin turun... kesehatan Ben terus memburuk karena perutnya tidak bisa terisi makanan akibat rahangnya yang menjadi kaku... hingga pada esok paginya...


Sabtu, 13 Mei 2017
Pagi-pagi sekali... Tuan Lelaki pun membuka pintu selasar marmut... dan...

Tuan Lelaki: Miiiiiii... ini si Ben kenapa tumbang & kaku begini? Astagaaaaaaa...

Tuan Perempuan: Hah? Sakit apaan Pete?

Tuan Lelaki: Kaga tau neh Mi. Ini penyakit belom pernah kita alamin sebelomnya. Matanya berlendir banyak sampe kaya buta, dan otot badan pada kejang sampe ga bisa bergerak.

Anak Tuan: Papah, coba kasih makan dulu aja, siapa tau mau.

Tuan Lelaki: Iya Chea, Papah ambilin rumput favorit dia dulu deh ya...

Ben yang pada pagi buta sudah mulai lumpuh syarafnya. Matanya pun berselaput tebal dan berair. Rahangnya tidak bisa membuka untuk makan. Dia hanya bisa menggeret badannya untuk menyentuh makanan hanya dengan hidungnya.

Ben kelaparan, Ben mau makan, tapi mulutnya tidak bisa membuka...

Dalam kondisi badan tumbang dan mulut kaku, Ben masih berusaha menghampiri makanan, tapi tidak kuasa membuka mulutnya... hanya bisa menyentuh makanan dengan hidungnya...

Ben pun tidak dapat mengontrol syarafnya yang lain... kotoran keluar tidak terkendali... seluruh badannya kotor karena tumbang dan terseok-seok di tanah basah...

Para Tuan teramat sedih melihatnya. Anak Tuan sudah menangis keras-keras sedari tadi...

Tuan Lelaki: Mi, saya bingung neh, kita buru-buru sekali kan harus berangkat... saya sedih nih ninggalin Ben dalam keadaan kaya gini Mi... (sambil matanya berkaca-kaca)...

Dan Anak Tuan pun terus menangisi Ben yang sedang menunggu ajalnya...

Tuan Lelaki: Chea, Papah juga sedih. Tapi kita hari ini mau bergembira bersama temen. Ben bisa jadi gak jadi mati koq (padahal bohong), jadi nanti di Gua Maria, kita doain Ben supaya sembuh ya...

Tuan Perempuan: Iya Chea, jangan nangis terus gitu ya, kan gak bagus di depan temen-temen nanti yang lagi pada bergembira...

Anak Tuan: Iya Papah, iya Mamah... Tapi Ben harus dikasih hangat-hangat ya, supaya nyaman waktu kita tinggalin.

Tuan Lelaki: Iya Chea, Papah siapin Ben dulu ya, terus sesudah itu kita harus buru-buru berangkat ke sekolah kamu buat berkumpul...

Dan Tuan Lelaki pun melipatkan sebuah handuk bersih sebagai alas tidur Ben. Pikirnya... kalaupun Ben harus mati tanpa kehadiran para tuan, minimal sekali Ben mati dengan cara terhormat dan penuh cinta, bersama kawan marmutnya yang lain...

Saat itu Ben hanya bergerak-gerak sedikit saja... hanya tinggal 10% kekuatan fisiknya saja...

Akhirnya para tuan dengan sangat berat hati harus meninggalkan Ben sendirian bersama kawan marmut lainnya, dalam kondisi sekarat... apa boleh buat... acara bersama sekolah tidak mungkin dibatalkan ikut.

Sorenya setelah kembali tiba di rumah... para tuan sudah siap dengan kesedihan dari sejak membuka pagar rumah...

Dan mereka pun melihat Ben sudah terbujur kaku... Ben telah pergi...

Ben yang sudah mati dengan tenang diatas kehangatan handuk dan kerumunan tiga marmut kawannya. Setidaknya dia tidak mati sendirian, dan mati dengan layak.

Tangis pun pecah, terutama Tuan Lelaki dan Anak Tuan yang tampak paling sedih...

Tuan Lelaki pun menyiapkan sebuah lubang di tanah sebelah rumah, sebagai kuburan yang layak bagi Ben...

Selamat tinggal Ben... Kamu akan berbahagia bersama malaikat di sana...

Sementara Anak Tuan pun menyiapkan sejumlah bunga cantik untuk ditaburkan di kuburan Ben...

Lihatlah Ben, kami begitu sayang sama kamu, dan kamu pun kami kuburkan dengan layak...

Sambil menutup liang lahat, Tuan Lelaki berdoa bersama Anak Tuan...

Tuhan, terima kasih untuk empat hari bersama ciptaanmu yang lucu, Ben...

Tuhan, Ben sudah begitu membuat kami bersukacita dan mencintainya begitu besar...

Tuhan, terima kasih karena telah menciptakan Ben... yang bisa membuat kami tertawa bersama... dan sekarang menangis bersama...

Tuhan... berjanjilah untuk menerima Ben di rumah-Mu bersama para malaikat... Ben pasti senang bermain bersama para malaikat...

Tuhan, janji ya... kalo Ben mengendap-endap masuk ke rumah malaikat, jangan dimarahin ya... belai dia dan gendong dia, pasti Ben seneng... paling-paling Ben cuman bakalan gigit jari malaikat sebagai tanda sayang...

Amin...

Dan tangis Anak Tuan pun semakin keras terdengar... air mata terus mengalir...

Anak Tuan yang menangis sedih berkepanjangan karena kepergian Ben...

Malam pun tiba... Malam yang cerah dengan jutaan bintang di langit, sungguh indah... walaupun hati masih sedih dengan kepergian Ben...

Maka Anak Tuan pun meminta ayahnya untuk mampir sejenak ke kuburan Ben untuk mendoakannya...

Tuhan, malam ini begitu indah dengan sejuta bintang, dan Ben pun sudah tenang pergi ke rumah-Mu...

Tuhan, kami tahu, Ben masih ada bersama kami, seperti indahnya bintang-bintang di langit yang terus mengamati kami...

Jauh... tidak dapat kami capai... tapi kami tahu mereka selalu ada bersama kami... kami tahu Ben selalu ada bersama kami, walaupun itu hanya sebatas kenangan indah...

Tuhan, kami tahu, Ben sedang ada di atas sana dan membuat para malaikat tertawa senang bersamanya...

Tuhan, terima kasih ya telah menciptakan Ben dan mengirimkan Ben kepada kami, walaupun hanya untuk bersamanya selama empat hari saja...

Ben, bersenang-senanglah dan bermainlah terus bersama malaikat di atas sana, tempat dimana tidak ada lagi rasa sakit dan kesedihan...

Ben: Hei Tuan-Tuanku... aku udah ada di atas sini bareng para malaikat...

Terima kasih ya udah membeli aku dan Holy waktu itu, dan merawat aku dengan penuh cinta yang begitu indah...

Sungguh, aku pun berterima kasih pada Tuhan, karena Tuhan sudah menciptakan penyayang hewan seperti kalian...

Aku di sini juga diajak main terus sama para malaikat... aku seneng karena juga bisa mengendap-endap masuk ke rumah malaikat yang sayang sama aku... aku bisa main sepanjang hari, gak perlu tidur lagi dan gak perlu makan lagi...

Selamat jalan Ben... jangan lupa sesekali mampir dalam mimpi kami ya...

Tuanku sayang... please jangan sedih lagi ya. Relakanlah kepergian aku, aku pun sudah berbahagia di alam sini... aku sudah tidak sakit lagi di sini...

Jangan menangis lagi ya Malaikat Kecilku, Fanchea... nanti ayah dan ibumu jadi sedih lagi...

Sambil berlinang air mata, Tuan Lelaki dan anaknya pun mengakhiri doa... sayup-sayup dari pagar rumahnya, Tuan Perempuan memanggil suami dan anaknya untuk masuk ke rumah, karena angin malam yang semakin kencang...

Dan para tuan pun meneruskan hidup kembali tanpa Ben...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hei Ben... Lagi Maen Bareng Malaikat Ya?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel